Kapuas

Wabup Kapuas Buka Kegiatan Pesantren Ramadan 1444 Hijriah

KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Haji Muhammad Nafiah Ibnor membuka secara resmi kegiatan pesantren ramadan seribu empat ratus empat puluh empat hijriah yang dilaksanakan oleh angkatan muda masjid agung al-mukarram atau ammal kabupaten kapuas, pada selasa 4 april 2023. 

Kegiatan pesantren ramadan tingkat SMA/SMK dan ma sederajat  yang dipusatkan di masjid agung al-mukarram jalan tambun bungai Kuala Kapuas diikuti sebanyak 905 peserta dan melibatkan 70 orang panitia dari kampus-kampus perguruan tinggi baik stai, universitas cahaya bangsa dan remaja-remaja sekitar di daerah setempat.

Ditemui usai membuka kegiatan pesantren ramadan, Wakil Bupati Kapuas, Haji Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, bulan ramadan banyak sekali hikmahnya dan rahmat dari allah subhanahu wa ta'ala.

Untuk itu maka semua anak-anak remaja dalam kegiatan pesantren ramadan ini diberdayakan untuk membiasakan beribadah dan membaca al-quran, termasuk juga mendiskusikan tentang agama dan cara beribadah dan sebagainya dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di kabupaten Kapuas. Untuk itu Nafiah berharap para santri dapat mengikuti kegiatan pesantren ramadan ini dengan baik dan mengikuti bimbingan para guru dan orang tuanya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan pesantren ramadan, Tommy Saputra mengatakan dalam kegiatan pesantren ramadan ini selain materi-materi tentang keislaman dan agama islam juga ada lomba kaligrafi, lomba ceramah agama,lomba puisi islami dan lomba fashion show busana muslim. 

Pesantren ramadan yang dilaksanakan oleh angkatan muda masjid agung al-mukarram kuala kapuas ini berlangsung dari tanggal 3 april sampai 8 april 2023.  Tommy saputra berharap kegiatan pesantren ramadan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments