Kapuas

Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Logistik Banjir Kapuas Tengah Dan Timpah

Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah, pada selasa 4 april 2023.

Bantuan logistik untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan kecamatan timpah dikirim menggunakan dua puluh unit mobil truk yang keberangkatannya dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor di halaman kantor BPBD setempat.

Acara pelepasan bantuan logistik ini juga dihadiri deputi penanganan darurat badan nasional penanggulangan bencana atau BNPB yakni mayor jendral tni fajar setiawan, kepala pelaksana BPBD kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Sosial Yan Marto Dan Dan Sejumlah Kepala Kepala Organisasi Perangkat daerah Kapuas lainnya.

Wakil Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor berharap bantuan logistik ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di kecamatan kapuas tengah dan timpah. Selain itu Nafiah Ibnor juga berharap dalam beberapa hari mendatang hujan tidak turun lagi sehingga air pun menjadi surut.

Sementara itu kepala pelaksana BPBD Kapuas panahatan sinaga, mengatakan bantuan logistik ini terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, sarden, gula, susu, kecap, kopi dan teh.Panahatan berharap bantuan logistik ini segera sampai ke lokasi banjir untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di kecamatan kapuas tengah dan timpah. 

Panahatan menambahkan bahwa jumlah korban terdampak bencana banjir yang melanda enam belas desa di kecamatan kapuas tengah dan kecamatan timpah sebanyak 5.424 kepala keluarga atau 16.508 jiwa.

Sedangkan jumlah rumah terendam sebanyak 4.223 unit,rumah ibadah 35 unit, sarana pendidikan 42 unit,sarana kesehatan 11 unit,fasilitas umum 36 unit dan akses jalan yang terendam 70 titik.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments