Kotim

Wabup Kotim Akan Gencarkan Tes Urine

Sampit- Untuk mengantisipasi penyebaran,  Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan sejenisnya, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Gencar melakukan  tes urine ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotim.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kotim sekaligus Ketua Badan Narkotika Kabupaten, Irawati pada saat kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika dan Peredaran Gelap Narkotika atau sejenisnya.

"Saya tidak ingin ASN ataupun Tenaga Kontrak yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotim menggunakan atau menjadi pengedar Narkoba," ucapnya pada saat membuka sosialisasi Narkotika untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Minggu, (11/12/2022).

Dirinya juga berharap, dengan diadakannya tes urine dan sosialisasi terus menerus kepada seluruh ASN dan Tekon, para pegawai bersih Narkoba.

"Kenapa kita selenggarakan sosialisasi ini terlebih dahulu kepada pegawai Satpol PP karena satpol PP itu merupakan penegak peraturan Daerah atau bisa disebut dengan Polisinya Pemerintah, makanya jangan sampai setelah adanya sosialisasi ini ada pegawai yang menggunakan Narkoba," tuturnya.

Irawati menjelaskan, apabila ada ASN yang tersandung Narkotika maka Pemerintah akan memberikan sanksi berupa sanksi kedisiplinan, sedangkan untuk Tenaga Kontrak yang tersandung Narkotika maka akan langsung diberhentikan.

"Tidak ada kata ampun untuk Narkoba, jadi jangan sampai ada yang menggunakan Narkoba,  terutama untuk seluruh ASN dan Tekon Satpol PP," tutupnnya.

(Taibah/Humabetang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments