Katingan

Wagub Pimpin Upacara HUT Katingan Ke-XXII

KATINGAN – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, pimpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Katingan ke-XXII Tahun yang berlangsung di halaman kantor Bupati Katingan.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang dibacakan Wakil Gubernur Edy Pratowo mengakui di usia yang ke 22 tahun, kemajuan di berbagai bidang dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Katingan.

Keberhasilan yang di capai Pemerintah Kabupaten Katingan diantaranya, prevalensi angka Stunting di Kabupaten Katingan menurun drastis dari 30 persen turun 15 persen.

“Ini menunjukkan kolaborasi antara pemerintah daerah, Forkopimda dan masyarakat, sehingga angka stunting menurun drastis,” Ungkap Wakil Gubernur Edy Pratowo, usai pimpin upacara Hari Jadi Kabupaten Katingan di halaman kantor Bupati. Sabtu (20/07/2024).

Hal lain yang disinggung Edy Pratowo, soal pengelolaan keuangan daerah, dimanah Pemda Katingan mempertahankan opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian enam kali berturut-turut.

“Jangankan mempertahankan, mendapatkan WTP saja sulit, namun OPD dilingkup Pemda Katingan membuktikan jika dalam hal pengelolaan keuangan daerah, mampu meraih dan mempertahankan Opini WTP dari BPK,” Katanya.

Edy berharap, pencapaian-pencapaian yang telah diraih, terus ditingkatkan, termasuk memperhatikan persoalan-persoalan baik infrastruktur, pendidikan dan kesehatan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Tentu pemerintah ada karena masyarakat, makanya tingkatkan terus pelayanan terhadap masyarakat,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments