Kobar

Wakapolres Kobar Berikan Wawasan Kebangsaan Ke Siswa SD Santa Maria

PANGKALAN BUN -  Wakapolres Kotawaringin Barat ( Kobar ) Kompol Wihelmus Helky, S.I.K. melakukan kegiatan pemberian materi tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada anak anak SD Katolik Santa Maria. Sabtu 27 April 2024 Pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Katolik Santa Maria Jln. Macan, Kel. Sidorejo, Kec. Arut selatan Kab. Kotawaringin Barat.

Dalam kegiatan ini wakapolres Kobar ,menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting sebagai pemahaman tentang identitas diri sebagai seorang warga negara.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan bagi para peserta didik, wawasan kebangsaan penting dalam membentuk identitas nasional, dimana setiap warga negara memiliki kesamaan pandangan terhadap Negara Republik Indonesia.

"Memberikan pemahaman tentang NKRI dan wawasan Kebangsaan harus kita ajarkan sejak dini, agar memiliki kesadaran dan cinta yang tinggi terhadap tanah air." Kata  Wihelmus, putra Dayak Kalbar ini.

Melalui kegiatan ini Polres Kobar bertekad untuk membangun generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan sebagai bentuk upaya Polri untuk hadir di tengah masyarakat dan dicintai oleh masyarakat.

(Rudi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments