Katingan

Waket I DPRD Katingan Soroti Keterlambatan Program Pembangunan

KATINGAN - Adanya keterlambatan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah memicu rasa keprihatinan Wakil Ketua I (Waket I) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah.

Rabu 18/01/2023, "Hingga saat ini, kita sering melihat bahwa sejumlah program pembangunan kerap kali terlambat. Hal ini mengakibatkan gangguan dan hambatan terhadap progres pekerjaan," ungkapnya.

Ia mengatakan adanya proses lelang program pembangunan juga harus dilakukan dengan tepat waktu, terutama untuk mencegah pelaksanaannya bertabrakan dengan musim banjir dan hujan. Keterlambatan dalam proses lelang dapat berdampak langsung pada hasil pekerjaan dan jadwal pelaksanaan.

Politisi dari Partai Golkar ini juga menyoroti tender proyek fisik seperti bangunan pelayanan kesehatan, pendidikan, serta infrastruktur jalan dan jembatan. Ia menegaskan pentingnya menjaga agar tidak ada proyek yang mangkrak dan tidak tuntas.

"Kunci utamanya adalah waktu yang tepat dalam proses lelang. Selain itu, kami di DPRD Kabupaten Katingan selalu memastikan persetujuan anggaran APBD tidak pernah terlambat," tambahnya.

Nanang juga meminta kepada perangkat daerah untuk memastikan bahwa kualitas pekerjaan dalam program pembangunan tetap menjadi prioritas. Terutama dalam proyek fisik, kualitas harus sesuai dengan panduan teknis dan ketentuan yang berlaku.

"Sebagai contoh, perbaikan jalan dari Kasongan ke Tumbang Kaman yang dilakukan pada tahun 2021 dengan biaya sekitar Rp27 miliar. Sayangnya, dalam waktu singkat, kondisi jalan tersebut rusak. Ini adalah masalah serius yang perlu diatasi," tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments