Bartim

Wakil Bupati Berangkatkan 26 Jemaah Haji Bartim Ketanah Suci Mekah

TAMIANG LAYANG - Pemberangkatan jemaah haji ke tanah suci mekah kali ini, sangatlah berbeda dengan sebelumnya. Setelah kurang lebih dua tahun diterjang  badai covid – 19, kini para jemaah calon haji merasa lega dan  menyambut gembira dengan adanya pelonggaran baik dari pemerintah arab saudi maupun peerintah indonesia yang sudah mulai membuka pintu untuk menunaikan ibadah haji ketanah suci mekah.

Tepatnya pada hari sabtu tangal 18 juni 2022 jam 08.00 (Wib),  dengan di kumandangkannya suara azan, Wakil Bupati Habib Said Abdul  Saleh, mengibarkan bendera star sebagai penanda berangkatnya 26 calon jemaah haji dari Barito Timur, menuju asrama Haji Suamsudin Noor Banjarmasin. Pada keesokan harinya, sekitar jam 18.20 (Wita) berangkat menuju Arab Saudi.

Bupati Barito Timur  Ampera Ay Mebas dalam sambutannya, yang dibacakan Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengingatkan, bahwa perjalan ke tanah suci mekah, bukanlah perjalanan biasa, melainkan perjalan untuk ibadah. Kerena, agar prosesi ibadah haji terlaksana dengan baik,  perlu ditunjang dengan fisik mental dan  kesehatan yang memadai.

Kepala Kementerian Agama Barito Timur Abdul Majid Rahimi mengatakan, pelaksanaan haji  tahun ini beda degan tahun sebelumnya, dikerenakan di arab saudi masih suasana  covid, sama halnya di indonesia. Senigga pelaksanaan haji sangat berpengaruh, terhadap  pembatasan kuoata haji dan pembatasan  umur yang diberangkatkan. Selain itu para jemaah juga diwajibkan PCR.


(Haji Suriansyah / Ahmad Fahrizali)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments