Kapuas

Wakil Bupati Kapuas Buka Festival Seni Budaya Tahun 2022

KAPUAS - Wakil bupati kapuas, kalimantan tengah haji nafiah ibnor membuka secara resmi festival seni budaya tinggang menteng panunjung tarung tahun 2022 di daerah setempat pada minggu 13 maret 2022.

Kegiatan festival seni budaya tinggang menteng panunjung tarung kabupaten kapuas tahun 2022 berlangsung di gedung kesenian tingang menteng panunjung tarung kuala kapuas dibuka oleh wakil bupati kapuas haji nafiah ibnor.

Panitia pelaksana kegiatan, agusthe, menggatakan festival seni budaya tahun ini diikuti sebanyak 167 peserta berasal dari 13 kecamatan di kabupaten kapuas.

Adapun lomba yang diikuti seperti lomba karungut, lomba lawang sakepeng lomba bagasing dan lomba balogo.

Menurut agusthe, festival seni budaya ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati hari jadi kota kuala kapuas ke 216 dan hut pemkab kapuas ke 71 tahun 2022.

Sementara itu wakil bupati kapuas haji muhmmad  nafiah ibnor mengatakan, pemerintah kabupaten kapuas sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan festival seni budaya ini

Karena menurut nafiah ibnor  dengan adanya kegiatan  ini kita membangun jiwa bangsa ini untuk mencintai budaya kita masing-masing.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments