P. Raya

Wakil gubernur apresiasi kegiatan rakerda Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Bertempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, acara Rapat Kerja Daerah Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng Tahun 2024 digelar dengan tujuan utama untuk mempublikasikan program dan kegiatan, serta merencanakan pengembangan di bidang kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Tengah. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Kalteng, narasumber, peserta dari berbagai instansi terkait, dan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo. Dalam sambutan tertulis gubernur kalteng, beliau menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara semua pemangku kepentingan, baik dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa program dan kegiatan di bidang kebudayaan dan pariwisata dapat berjalan seirama dan mendukung pembangunan di sektor lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari, dalam laporannya, menyampaikan bahwa rapat kerja ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan komitmen dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata di wilayah tersebut. Selain itu, rapat ini juga menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antar kabupaten/kota dalam mengelola dan mengembangkan budaya serta pariwisata.

Kegiatan ini sangat diapresiasi Edy pratowo atas upaya koordinasi dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Tengah, hal tersebut ia utarakan saat disambangi awak media. Ditekankan pula pentingnya sinergi antara provinsi dengan kabupaten/kota, terutama dalam menyelaraskan agenda kegiatan, termasuk dalam memperingati hari ulang tahun provinsi.

Rapat Kerja Daerah Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng Tahun 2024 menjadi momentum penting dalam memperkuat kolaborasi dan mengoptimalkan potensi kebudayaan dan pariwisata untuk pembangunan yang berkelanjutan di Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments