P. Raya

Wakil Gubernur Edi Pratowo Memberi Bantuan Masyarakat DAS Dampak Banjir

Palangka Raya - Bertempat di halaman kantor Gubernur kalimantan tengah 12 Desember 2022 Wakil Gubernur Edi Pratowo memberi bantuan kepada masyarakat DAS terdampak banjir untuk meringankan beban masyarakat di wilayah DAS Barito, yaitu Kabupaten Murung Raya , Barito Utara dan  Barito Selatan.

Dalam sambutannya Wagub mengatakan perkembangan banjir di Wilayah Propinsi Kalteng masih ada tiga Kabupaten yang masih terdampak banjir, yaitu Kabupaten Murung Raya,  Kabupateng Barito selatan dan Kabupaten Barito Utara meliputi 8 Kecamatan 33 Desa / Kelurahan dengan jumlah terdampak 12.271 jiwa,  6.568 KK .

Sebagai infornasi sebanyak 30.000 paket sembako 30.000 sak beras kemasan 5 Kg akan diserahkan langsung oleh tim Barisan Serbaguna Nahdatul Ulama banser NU Kalteng dan Komando kesiapsiagaan Angkatan muda Muhammadiyah (KOKAM) Kalteng kepada masyarakat terdampak banjir DAS Barito Utara. Didukung oleh Polda,  Korem,  Kejaksaan dan Ormas telah mendistribusikan bantuan kepada Masyarakat yang terdampak banjir. 

Sembilan Kabupaten satu Kota yaitu Sukamara, Lamandau,  Kotawaringin Barat,  Seruyan,  Kotim,  Katingan, Kapuas, Pulang pisau , Gunung Mas,  dan kota Palangka. Raya telah diberikan bantuan sampai dengan hari ini sekitar 78.000 paket Sembako. 

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments