P. Pisau

Wakil Gubernur Kalteng Panen Padi Di Lahan Food Estate Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo melaksanakan kegiatan panen Raya di Kabupaten Pulang Pisau, Kecamatan Pandih Batu, Desa Belanti Siam, pada hari Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur disambut oleh Sekda Kabupaten Pulang Pisau Toni Harsinta dan ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Rifai serta beberapa kepala dinas yang ada di wilayah Pulang Pisau.

Selain melaksanakan panen raya menggunakan mesin panen Combain, Wakil Gubernur Kalteng ini juga menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani berupa pompa air dan hand traktor secara simbolis.

Kepada awak media, di lokasi panen, Edy Pratowo mengatakan, bahwa produksi panen di Kabupaten Pulang Pisau ini meningkat dari tahun sebelumnya, setelah mendengarkan laporan kepala BPS, hasil pane tahun ini mencapai 5,7ton per Ha. Selain itu wakil gubernur Kalimantan Tengah ini juga menampik isu terkait gagalnya program food estate di Kalimantan Tengah ini. 

Bisa kita lihat sendiri bagaimana kondisi pertanian di daerah ini dan silahkan di tanyakan langsung kepada para petani, bagaimana dulu kondisi jalan yg sangat becek sehingga petani sangat sulit untuk memasarkan hasil panenya.

Nah sekarang dengan adanya program food estate ini jalan sudah aspal dan mulus, sehingga bisa menunjang perekonomian di wilayah kabupaten Pulang Pisau dan Kalimantan tengah pada umumnya. 

 

(Sadiyo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments