Katingan

Wakil Ketua DPRD Katingan Dorong Pencapaian Target PAD 80 Persen di Tahun 2023

KATINGAN -- Terkait pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh Pemerintah Kabupaten Katingan pada tahun 2023. Nanang Suriansyah berharap agar PAD Katingan dapat mencapai 80 persen dari target sebesar Rp112 Milyar yang telah ditetapkan. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, SP.

Pada hari Jumat, 13/10/2023, Ia mengatakan, "Dalam rangka mencapai target PAD tahun 2023, kita berharap agar PAD Katingan dapat mencapai 80 persen dari total target Rp112 Milyar," katanya..

Nanang Suriansyah menekankan pentingnya optimisme dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Katingan dalam mencapai target tersebut. Ia menegaskan bahwa pihak Bapenda perlu bersungguh-sungguh dalam menggali sumber PAD, terutama melalui penerimaan pajak daerah dan retribusi.

"Kami selalu optimis bahwa Bapenda Katingan dapat mencapai target tersebut dengan mengoptimalkan potensi pajak daerah dan retribusi," tambahnya.

Meski demikian, Nanang Suriansyah mengakui bahwa penagihan pajak dan retribusi di beberapa kecamatan masih mengalami kendala, terutama terkait akses internet yang masih menggunakan sistem manual, sehingga memerlukan waktu yang cenderung lebih lama.

"Kami menyadari bahwa penagihan pajak di beberapa kecamatan masih mengalami kendala akibat sistem internet yang sulit diakses. Oleh karena itu, penagihan pajak harus dilakukan secara manual di wilayah kecamatan yang sulit dijangkau oleh jaringan internet yang ada," ungkapnya.

Nanang Suriansyah mengajak semua pihak terkait untuk bekerja sama guna mengatasi kendala tersebut agar target PAD dapat tercapai dengan optimal.

 

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments