Sosial

Walikota Palangka Raya Ajak Masyarakat Bantu Hadapi Karhutla

PALANGKA RAYA - Kota Wali Palangka Raya, Fairid Naparin, didampingi oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, dan bukan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), diikuti Gelar Pasukan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kota Palangka Raya, di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5.

Apel ini sekaligus sebagai pengingat dan diterbitkan segera Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pemerintah Kota Palangka Raya bersama BPBD, Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Satpol PP, dan Polresta Palangka Raya, menggelar, di halaman kantor Walikota Palangka Raya.

“Kegiatan ini untuk mengecek dan menyiapkan seluruh peralatan yang digunakan pada saat kebakaran, baik peralatan untuk memadamkan api hingga peralatan untuk mengevakuasi masyarakat, jika api merambat hingga ke permukiman,” kata Fairid.

Ia juga menyebut seperti yang diketahui bersama, Kota Palangka Raya merupakan lahan gambut, yang rawan terpapar hutan dan lahan pada musim kemarau, sehingga Fairid Nafarin meminta agar masyarakat, dapat membantu juga membantu, agar dapat membantu agar kota palangkaraya, dapat dihindari. kebakaran hutan, lahan, dan pekarangan, yang dapat menyebabkan kabut asap, dan dapat merusak aspek sosial ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.

"Kami berharap untuk seluruh masyarakat kota palangkaraya, untuk tidak perlu lahan, ditambah lagi dengan kebutuhan pandemi sekarang ini, jangan ditambah lagi dengan perlindungan dilindunginya, dan bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya," pungkasnya.

( RA / JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments