Sosial

Ratusan Perempuan dan Anak Terima Bantuan Spesifik

PALANGKA RAYAKetua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran, mengirimkan 960 bantuan spesifik, bagi perempuan dan anak-anak yang terdampak covid-19 se-Kalteng, di Aula Jayang Tingang, Sabtu pagi (11/07/2020 ). Bantuan yang diterima.

“Program bantuan Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak atau Kementerian PPPA, bantuan khusus, untuk perempuan dan anak-anak rentan rentan terlihat pada covid-19. Bantuan yang diberikan ini, yang didukung untuk perempuan dan anak tetap terpenuhi haknya di tengah pandemi covid-19, ”kata Ivo.

Dijelaskannya, bantuan khusus yang dipersiapkan, akan dikirimkan kepada anak-anak usia 0-4 tahun dengan jumlah 16 orang, anak usia 5-17 tahun- 513 orang, perempuan dewasa 271 orang, dan perempuan usia 160 tahun, dan total bantuan 160 orang, maka total bantuan sesuai kebutuhan 960 orang.

Bantuan khusus seperti ini, sabun antiseptik, makanan tambahan antara lain sereal, kacang-kacangan, biskuit bayi, susu uht, vitamin, popok bayi, serta beberapa perlengkapan lain khusus anak-anak perempuan, bantuan khusus untuk perempuan dan juga untuk membantu pengguna, vitamin, susu, kacang-kacangan atau sereal, serta kebutuhan khusus untuk wanita lanjut usia.

Penyerahan bantuan di aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng ini, turut dihadiri juga oleh Ketua Bhayangkari Polda Kalteng Martha Dedi Prasetyo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 102 Panju Panjung, Nancy Watti Purwo Sudaryanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan-Pengendalian Penduduk -Dan Keluarga Berencana Provinsi Kalteng Ryan Tangkudung, serta Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalteng Dyah Chandra.

Dijelaskannya, kegiatan memberikan bantuan khusus untuk perempuan dan anak, merupakan tindak lanjut dari pertemuan bersama keluarga kita atau membahas, yaitu memenuhi hak-hak perempuan dan anak, yang diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak sejak April 2020 lalu.

Ivo Sugianto, dalam sambutannya juga mengundang kembali kepada tamu undangan yang hadir, untuk tetap menerima protokol kesehatan selama beraktivitas, sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid-19.

"Kami juga berharap, dapat terus bersinergi dengan perempuan-perempuan yang tergabung dalam tim penggerak pemberdayaan keluarga provinsi Kalimantan Tengah, untuk pemeliharaan pandemi covid-19," pungkasnya.

(A / JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments