Kalteng

Walikota Palangka Raya Cek Kesiapan Alat PCR

PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin bersama rombongan memantau langsung kesiapan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) atau alat tes swab yang tiba di Palangka Raya.

Alat tes Swab atau PCR tersebut sengaja didatangkan pemerintah Kota Palangka Raya guna membantu mempercepat hasil tes swab dalam penanganan covid-19.

Selain itu jumlah kasus positif di kota Palangka Raya setiap harinya terus mengalami peningkatan sehingga perlu kecepatan dalam mengetahui hasil rapid test yang sudah digelar di sejumlah lokasi.

Alat PCR tersebut akan dioperasionalkan oleh pihak rumah sakit umum daerah kota Palangka Raya yang ada di kelurahan Kalampangan kecamatan Sabangau pada bulan juli 2020 ini.

Walikota Palangka Raya  Fairid Naparin mengatakan dengan adanya alat PCR tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat hasil tes swab yang dilakukan pemerintah kota.

Tidak hanya PCR Walikota Palangka Raya juga telah memperluas penanganan layanan bagi warga terdampak covid-19 seperti di RSUD kota Palangka Raya yang sebelumnya hanya kapasitas 10 kini menjadi 30 dan asrama haji yang sebelumnya berkapasitas 40 menjadi 70 ruang.

Dengan didatangkanya alat PCR atau alat tes swab tersebut pemerintah kota Palangka Raya berencana akan menggelar rapid test massal khususnya di pasar besar yang dinilai sebagai penyumbang terbesar kasus covid-19.

(AMD)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments