Seruyan

Warga Desa Kalang Minta Perbaikan Gedung SDN dan Penambahan Guru

KUALA PEMBUANG - Warga Desa Kalang, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Seruyan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan agar segera melakukan perbaikan bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri yang ada di wilayah stempat, sebab kondisinya sudah kurang memadai.

Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, mengatakan, saat ini kondisi bangunan sekolah di Desa Kalang memerlukan perbaikan dengan segera demi mendukung kegitan belajar mengajar siswa, agar bisa berjalan dengan lancar.

“Sekolah di SDN Desa Kalang bisa dikatakan memperihatinkan, beberapa bagian memerlukan penanganan dengan segera, dan juga keberdaan gedung memang belum pernah tersentuh rehab, hal ini menurut kami haru segera diperhatikan oleh pihak-pihak terkait,” ujarnya Selasa 24/10/2023.

Dirinya juga menjelaskan juga tentang kebutuhan tanaga pendidikan atau guru yang ada perlu diperhatikan sebab masih sangat kekurangan tenaga pengajar sehingga perlu penambahan agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

“Kami juga berharap Dinas Pendidikan menempatkan tenaga guru di Desa Kalang, sebab guru yang ada masih sangat kekurangan . Hal ini tentunya akan berdampak pada kualitas pendidikan yang ada, karena kualitas pendidikan akan menentukan masa depan daerah kita ini, dan ini merupaka PR yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah daerah,” paparnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments