P. Raya

Sri Windanarni Menghadiri Rapat Inflasi

PALANGKA RAYA - Rapat Inflas dihadiri Sri Windanarni,  Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalteng, yang di laksanakan di ruang Rapat Bajakah, Provinsi Kalteng, Senin (23/10/2023).

Ketika usai kegiatan rakor, Sri Widanarni saat di wawancarai  mengatakan, kita harus bersyukur karena Kalteng masuk 10 provinsi inflasi terendah. “Ini perlu kita pertahankan, mudah-mudahan ke depan tidak ada peningkatan terhadap harga-harga yang rentan seperti beras, minyak goreng, bawang putih, cabai, dan lain-lain,” bebernya.

Ia menegaskan, ketersediaan beras di Kalteng masih aman untuk beberapa bulan ke depan. “BULOG sudah memperhitungkan kebutuhan beras kita dan sejauh ini tidak ada kendala dalam hal penyaluran," Ucapnya.

“Sedangkan 10 Provinsi yang mengalami inflasi terendah, yakni Gorontalo (1,16%), Sulawesi Utara (1,16%), Sulawesi Barat (1,19%), Papua (1,28%), Jambi (1,70%), Aceh (1,83%), Kalimantan Tengah (1,88%) DKI Jakarta (1,89%), Sumatera Barat (1,94%), Riau (1,96%), dan Banten (2,04%),” ujarnya.

"Dan untuk menghadapi pergantian cuaca dari El Nino, sekarang kita akan menghadapi di awal bulan Oktober musim penghujan semoga tidak ada kendala apa pun di musim hujan, terutama dampak banjir yang sering terjadi, dari sekarang kita sudah mengantisipasi dampak di musim penghujan, "Jelasnya.

Kegiatan diikuti oleh Sri Widanarni, Unsur Forkopimda serta Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, Hadir pula secara virtual, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan, Badan Pangan Nasional I Gusti Ketut Astawa, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi, Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Kementerian Perdagangan Bambang Wisnubroto, Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik, Perum BULOG Epi Sulandari, Kasub Satgas Ketersedian Pangan, Satgas Pangan Polri Hermawan, Kasubdit Pendamping dan Audit Suhendri, mewakili Panglima TNI, Staf Ahli Tingkat II Ekonomi Keuangan Eko Nursanto, dan Gubernur/Bupati/Wali Kota se-Indonesia.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments