P. Raya

Warga Kereng Bengkirai Meriahkan HUT RI ke 77 Dengan Jalan sehat Merdeka

PALANGKA RAYA - Berbagai cara warga dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Warga kelurahan Kereng Bengkirai di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.mengadakan jalan sehat merdeka yang diikuti puluhan peserta di seputaran komplek perumahan.

Beragam cara dilakukan warga perumahan, RT. 07/ RW. 03, di Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Selain memasang bendera merah putih di sepanjang jalan perumahan Panenga Raya, warga pun menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya mulai dari jalan sehat merdeka ini. Acara yang dimulai sejak Minggu pagi, 14 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB diikuti oleh puluhan warga di perumahan tersebut. Mereka terdiri dari anak-anak dewasa hingga orang tua.

Para peserta kemudian melakukan Jalan sehat dengan rute mengelilingi jalan Panenga Permai dan Panenga Induk hingga beberapa gang di lingkungan komplek perumahan tersebut. Setelah jalan-jalan sehat acara dilanjutkan dengan pengundian kupon berhadiah yang di sediakan oleh panitia. donatur dan pihak-pihak sponsor diantaranya SPEKTRA.

Ketua Panitia melalui RT.07 RW.03 Kereng Bengkirai mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RT. 07 RW. 03 Kereng Bengkirai kali pertama diadakan.Hermanto menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian menyongsong HUT Kemerdekaan RI sejak dua tahun lamanya di kota Palangkaraya dilanda pandemi COVID-19.

Sementara itu, Lurah Kereng Bengkirai  Fitriyaturrahman menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga berbagai pihak mendukung dengan adanya momen jalan sehat ini dengan tujuan menjalin silaturahmi antar warga sekitarnya.

Kemeriahan jalan sehat merdeka ini pun disambut baik oleh salah satu warga RT.07 RW.03 di jalan Panenga 10. Ibu muci mengatakan kegiatan seperti ini dapat menyatukan antar warga bertetangga untuk mempererat tali persaudaraan. 

Lebih lanjut, pihak sponsor Spektra yang ikut andil dalam memeriahkan jalan sehat merdeka ini merasa senang dengan antusias warga perumahan di jalan Panenga// khususnya di lingkup RT.07 RW.03 sendiri.Bahkan Spektra juga menawarkan program layanan spesial bagi warga.

Selain kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan ke 77 ini yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti, Habibi menuturkan, setiap bulan Spektra akan sering mengadakan lomba-lomba pada peringatan besar tiap tahunnya pada program safari meriah atau safari FIF Group.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments