P. Raya

Warga Palangka Raya Dikagetkan  Ular Berbisa Masuk Ke Dalam Rumah

PALANGKA RAYA - Seekor ular kobra memasuki rumah warga di Jalan Manjuhan Kota Palangka Raya. damkar Kota Palangka Raya langsung turun untuk mengamankan ular tersebut. Septa, warga Jalan Manjuhan Kecamatan Jekan Raya dikejutkan dengan keberadaan seekor ular di dalam kamarnya. ular tersebut terlihat merayap sudut dinding. Selasa, 15 Agustus 2023, siang.

Ular sepanjang sekitar tiga puluh sentimeter tersebut diidentifikasi sebagai ular kobra atau di Kalimantan dikenal dengan nama ular tadung. mengetahui keberadaan ular di kamarnya, Septa langsung menghubungi call center 112 Kota Palangka Raya.

Setelah menerima laporan, kepala seksi pengendali operasi komunikasi penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya Sucipto bersama beberapa tim animal rescue langsung menuju lokasi. setelah sekitar tiga puluh menit melakukan pencarian, ular tersebut ditemukan bersembunyi di bawah kasur.

Setelah berhasil diamankan, ular langsung dibawa ke markas komando damkar Kota Palangka Raya untuk dilepasliarkan di Jalan Tjilik Riwut yang jauh dari permukiman. Sucipto menduga, ular tersebut masuk melalui ventilasi udara. hal itu akibat rusaknya habitat hidup ular di sekitar lokasi.

(Billy/Surya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments