P. Raya

Masyarakat Nelayan Rakumpit Terima Bantuan Perahu Dan Perlengkapan

PALANGKA RAYA - Pemerintah kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan menyalurkan perahu beserta alat tangkap ikan. Bantuan tersebut diberikan kepada pokmaswas dan nelayan yang ada di kecamatan Rakumpit di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Rakumpit.

Wali kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui PLT Asisten Administrasi Umum Setda Ahmad Fordiansyah mengatakan jika penyerahan bantuan wujud keperdulian pemerintah. Tentunya membantu meningkatkan tarap hidup nelayan dan menjaga kelestarian ikan lokal.

“Diharapkan bantuan itu dapat meningkatkan peran pokmawas dalam menjaga sumber daya dan kelestarian perikanan dan tentunya besar harapan saya dengan adanya bantuan ini dapat membawa manfaat yang besar kepada masyarakat di kecamatan Rakumpit” katanya pada Kamis 3 Agustus 2023.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Indriarti Ritadewi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga ekosistem sungai danau dan rawa. Oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan perahu pokmaswas untuk mendukung pengawasan perairan dan mencegah kegiatan ilegal fishing.

“Pesan saya kepada para nelayan dan pokmawas agar bantuan ini agar senantiasa dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” tegasnya.

 (Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments