P. Raya

Program TMMD Membangun Desa Di Kabupaten Lamandau

PALANGKA RAYA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun Anggaran (TA) 2023 diadakan di Desa Batu Hambawang Kec. Sematu Jaya Kab. Lamandau, secara resmi di tutup oleh  Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana pada Kamis (10/08/23).

Kedatangan Danrem 102/Pjg  langsung disambut hangat dan  akrab  oleh Dandim 1017/Lmd didampingi H. Hendra Lesmana selaku Bupati Lamandau dengan  acara  Tradisi adat Potong Pantan.

" Dalam Amanat Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E, M.M yang dibacakan oleh  Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sangat antusias dan mengapresiasi kepada pemerintah daerah instansi terkait, personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-117 TA 2023 dan seluruh komponen bangsa yang telah berpartisipasi aktif mendu-kung   terlaksananya TMMD Ke-117 TA 2023 untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan." Ucap Bayu.

Adapun program TMMD ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat di pedesaan guna membangun daerahnya, guna peningkatan kesejahteraan dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif serta sebagai prasyarat berlangsungnya pembangunan berbagai aspek untuk percepatan kemajuan wilayah

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat. Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna menghadapi tantangan era global yang sudah sangat maju,  teknologi, ekonomi, dan sosial budaya, untuk itulah TMMD. Prajurit TNI Hadir di tengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan persatuan, menyebarkan energi positif menuju keunggulan,” jelasnya.

Bayu berharap momen TMMD ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama umat beragama  sehingga tercipta kekeluargaan, sesama, suasana keakraban, terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa  bernegara, dan demi terwujudnya ketahanan wilayah yang  Tangguh.

Saat ditemui Usai acara rangkaian kegiatan upacara , Dandim 1017/Lmd Letkol Arm Ari Sugiharto S. Sos menyampaikan, "Alhamdulillah tugas Kami untuk TMMD kali ini sudah selesai, semua ini dapat terwujud karena adanya Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta Pemerintah Daerah, yang kemudian menjadi suatu kekuatan yang luar biasa, untuk kita bersama dapat mewujudkan kemajuan Kab. Lamandau,"

Lebih lanjut Dandim berharap dengan adanya kegiatan TMMD ini, jadikan motivasi untuk lebih semangat lagi, lebih optimis menata Kab. Lamandau sesuai visi dan misi Lamandau JUARA ( Jujur, Adil, Religius Aman ). Tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny. Susi Sugandi,Dandim 1017/Lmd Letkol Arm Ari Sugiharto, S.Sos, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto, S.STP, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, Kasdim 1017/Lmd Mayor Inf M.Syafi'i, Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik Iman Hilman Alfarisi, S.H.I., Kasat Pol-PP dan pemadam kebakaran kab. Lamandau Aprimeno Sabday, ST,M.S,MT serta Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments