Seruyan

Warga Parang Batang Minta Perbaikan Jembatan Penghubung Antar Desa

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada pemerintah daerah agar memperhatikan fasiliats infrastruktur jalan penghubung antar daerah, sebab dinilai masih sangat minim terutama di wilayah pelosok.

Wakil ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, menyoroti kondisi jembatan penghubung Desa Parang Batang, Kecamatan Hanau yang dinilai masih minim perhatian. Sudah bertahun-tahun kondisinya rusak parah padahal merupakan jalan utama.

“Jembatan ini merupakan salah satu sarana vital bagi masyarakat setempat dalam beraktifitas namun kondisinya saat ini benar-benar memprihatikan. Kami berharap hal ini bisa segera jadi perhatian pemerintah agar jembatan ini bisa segera di perbaiki,” Ujarnya Senin 13/5/2024.

Dari laporan masyarakat setempat bahwa kondisi jembatan tersebut sangat rawan. Apabila musim banjir jembatan tersebut terendam, padahal merupakan akses utama transportasi masyarakat Parang Batang. Hal ini harus segera dilakukan perbaikan agar membantu masyarakat setempat.

“ Kondisi jembatan penghubung Desa Parang Batang ini memang patut jadi perhatian serius. Saat kondisi banjir masyarakat takut melewatinya dan berganti menggunakan klotok. Hal ini menghambat kelancaran aktivitas masyarakat. Oleh karena itu kami mendorong pemerintah agar bisa segera diatasi,” Paparnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments