Seruyan

Warga Pematang Panjang Minta Pemda Bantu Kobelko Mini

KUALA PEMBUANG - Masyarakat Desa Pematang Panjang meminta pada pemerintah Daerah agar dibantu berupa Kobelko mini guna menggarap kebun, sebab lokasi kebun masyarakat masih sulit di buka dengan cara manual.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah menyampaikan, keinginan tersebut merupakan hal yang sesuai dengan kondisi wilayah setempat, sebab kebanyakan masyarakat merupakan petani kebun, seperti kelapa, Pisang dan kelapa sawait sehingga diharapkan dengan adanya kobelko mini bisa membatu mengelola lahanya.

“ Saya rasa usulan tersebut tepat, dengan melihat kondisi di sana, rata-rata Petani kebun, hal ini juga sesuasi dengan kontur tanahnya agak tinggi dan kering, sehingga kebanyakan masyarakat menanam jenis tanaman keras,” Katanya kamis 12/10/2023.

Menurutnya pembuatan lahan perkebunan memang agak berbeda dengan lahan persawahan, sebab membutuhkan parit-parit yang banyak sebagi sarana tampungan iri gasi serta sebagi penunjang perawatanya, sehingga membutuhkan alat yang dapat mempermudah masyarakat melakukanya.

“ kami sangat berharap usulan ini  bisa di realisasikan, sebab saat ini bantuan masih terfokus pada petani padi saja, seperti pengadaaan traktor dan berbagi alat lainya, namun pada petani kebun masih kurang tersentuh. Kami berharap keinginan masyarakat Pematang Panjang bisa diakomodir sehingga masyarakat merasakan juga bantuan dari pemerintah dalam peningkatan usahanya,” Jelasnya.

 

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments