Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Soroti Kondisi Sekolah Yang Memprihatinkan Di Perdesaan

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabuapten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyoroti kondisi sekolah di sejumlah desa di Kabupaten Seruyan yang beberapa diantaranya dalam kondisi memprihatinkan. Hal tersebut menurutnya harus segera ada tindakan dari pemerintah daerah agar masalah pendidikan di wilayah pelosok juga terakomodir.

“Kami harapkan Disdik memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan karena hal tersebut sangat penting untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan, seperti gedung sekolah dan kapasitasnya juga harus dievaluasi setiap tahun agar tau progeresnya dan apa saja kekuranganya sehingga ada perencanaan untuk kedepanya,” Ujarnya Selasa 24/10/2023.

Dirinya berharap agar pendidikan di Seruyan bisa segera diperhatikan dengan baik sebab dengan kualiats pendidikan yang baik akan membawa dampak yang besar bagi kemajuan daerah.

Pihaknya juga melihat langsung di lapangan kondisi sekolah di beberapa desa memang terlihat kurang perhatian seperti bangunan yang rusak, serta keluhan akan tenaga pendidik yang masih kurang. Hal tersebut harus segera diperhatikan dan dijadikan sebagi prioritas.

“Di lapangan memang kita lihat sendiri di beberapa desa kondisi sekolah yang memprihatinkan, seperti meja kursi yang lapuk, serta papan tulis yang rusak.  Hal tersebut harusnya bisa segera dilakukan perbaikan. Jangan sampai hal tersebut mengganggu aktifitas belajar dan mengajar di sekolah tersebut,” Ungakapnya.

Oleh karena itu pihaknya meminta pada Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan agar bisa seger melakukan kajian ataupun menijau keadaan sekolah di pedesaan agar bisa dicarikan solusinya sehingga aktifitas pendidikan di Seruyan bisa manuju dan mampu bersang dengan daerah lainya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments