Seruyan

Potensi Perekonomian Di Perdesaan Butuh Perhatian Serius Pemda

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menginginkan, agar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi yang bernilai ekonomi di desa.

Menurutnya dengan hadirnya Desperindagkop akan membantu masyarakat dalam pengembangan usahanya, baik dari segi kualiatas dan pemasaranya, sehingga para pelaku usaha di wilayah pedesaan bisa terbantu dalam pengembangan usahanya.

“Disperindagkop harus mendorong masyarakat mengembangkan potensi-potensi yang bernilai ekonomi di desa, dengan pengembnagan para pelaku UMKM agar semakin keratif mengembangkan produknya sehingga mampu bersaing di pasaran,” katanya Selasa 24/10/2023.

Ketua DPRD Seruyan menilai banyak potensi desa yang masih belum tersentuh, sehingga perlu melakukan pemetaan terhadap potensi desa, terutama yang bernilai ekonomi, hal ini dimaksudkan agar pengembangan pontensi yang ada bisa terarah sehingga semakin meningkatkan kualitas usaha masarakat setempat.

“Banyak potensi-potensi di desa masih belum tersentuh oleh Disperindagkop, hal ini karena masih kurangnya komunikasi yang baik dengan masyarakat atau pelaku UMKM, oleh karena itu kami berharap agar pihak Perindagkop biasa turun kelapangan jemput bola,” Ujarnya.

Selain itu, potensi-potensi itu harus disesuaikan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa. Sehingga pengembangannya akan lebih mudah serta harus melihat potensi yang ada di desa sehingga bisa menjadi salah satu bidang usaha yang akan di minati oleh masyarakat itu sendiri.

Dengan begitu jelasnya, masyarakat bisa mengembangkan setiap potensi yang dimiliki, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments