Katingan

Warga Rantau Asem Geger Mobil Fortuner Terjun Ke Sungai

KASONGAN - Sebuah mobil berwarna putih merk Fortuner terjun ke sungai Katingan Kalimantan Tengah. Peristiwa naas tersebut terjadi tepatnya Pada hari Minggu, 23  Juni  2024,  Skj 14.30 WIB  telah terjadi Kecelakaan yaitu sebuah Mobil merk Fortuner berwarna putih terjun ke Sungai Rantau Asem Katingan diduga akibat rem blong.

Dari data yang dihimpun Huma betang.com dari berbagai Group di Media Sosial diketahui mobil Fortuner tersebut ditumpangi Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap,S.H. bersama rombongan. 

Diduga mobil Fortuner berwarna putih  tercebur ke sungai Das Katingan diakibatkan rem blong sehingga mobil dengan mudah tercebut ke sungai Desa Rantau Asem Kec.Katingan Tengah Kab. Katingan Prop. Kalimantan Tengah. Hingga saat ini korban yang Masih dalam Pencarian bernama Iyo Alias Bapak Ita Warga Kelurahan Tumbang Sanamang Kec.Katingan Hulu.

Dalam kejadian sebelumnya Pada saat itu mobil yang dikemudikan oleh Ipda Ali Harahap mau turun ke feri Penyebrangan rantau asem. Tiba-tiba  mobil tidak bisa dikendalikan (Rem Blong) dan langsung melaju melewati feri dan masuk ke dalam sungai Das Katingan . Melihat hal tersebut pemilik mobi bernama Iyo alias Bapak Ita spontan terjun ke sungai untuk membantu Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap yang terjebak didalam mobil fortuner yang dikemudikan dengan keadaan Kaca tertutup rapat.

Dengan kekuatan seadanya Iyo alias Bapak Ita dibantu oleh saudaranya bernama Sandai Supir travel yang berusaha menarik mobil ke tepian sungai/namun karena kelelahan sehingga mengakibatkan saudara Iyo alias Bapak. Ita tenggelam dan Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap bisa menyelamatkan diri dengan cara memecahkan kaca. Sampai dengan saat ini masih terus dilakukan pencarian terhadap korban tenggelam oleh warga sekitar desa Rantau Asem, Keluarga dan Pihak Kepolisian Polsek Katingan Tengah.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments