Kalteng

Warga Sungai Undang Minta Bantuan Pengembangan Ikan Budi Daya

KUALA PEMBUANG - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memperhatikan kondisi para nelayan budidaya yang ada di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir yang saat ini membutuhkan perhatian pemerintah untuk meningkatkan hasil usahanya.

Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, saat tim reses daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur berkunjung ke Desa Sungai Undang. Masyarakat desa setempat mengusulkan agar mereka juga bisa diperhatikan. Karena sampai saat ini perhatian langsung pemerintah daerah dinilai masih kurang terhadap kemajuan para nelayan.

“saat pelaksanaan reses di desa sungai undang banyak laporan dari masarakat khususnya nelayan budidaya yang meminta pemerintah daerah bisa lebih mem-perhatikan  keberadaan nelayan budi daya agar mampu meningkatkan hasil budi daya perikanannya,” katanya, Kamis 25 Agustus 2022.

Menurutnya, desa tersebut menyimpan potensi yang sangat besar dari sektor perikanan, baik itu perikanan tangkap laut maupun budidaya. Sehingga tidak heran jika masyarakat banyak yang berprofesi sebagai nelayan.

Untuk meningkatkan hasil dari nelayan tersebut, banyak juga yang mengembangkan budi daya perikan, baik ikan patin atau bandeng sebagai ikan budi daya karena dinilai cukup ekonomis. Oleh karena itu masyarakat berharap pemerintah daerah bisa membantu agar masyarakat bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“salah satu usulan masarakat adalah terkait peninggian kolam yang sampai saat ini masih terkendala keran membutuhkan biaya besar, sehingga masyarakat berharap agar bisa di bantu, sehingga kolam budi daya bisa terjaga,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments