Kotim

Warga Utara Kotim Diimbau Pindah ke Dataran Tinggi

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mendorong warga yang bermukim di wilayah Utara Kotim, yakni di Kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Bukit Santuai dan Parenggean pindah ke dataran yang lebih tinggi.

“Saya prihatin dengan seringnya banjir menggenangi kawasan Utara Kotim itu. Sebaiknya warga di beberapa kecamatan tersebut bisa pindah ke lokasi lebih tinggi atau dataran tinggi,” kaya Halikin, Selasa (07/09/2021).

Ia menyebut, melihat bahwa warga yang rumahnya tergenang banjir masih enggan untuk direlokasi ke dataran tinggi. Terlebih lagi masyarakat beranggapan musibah tersebut hal yang biasa dan terus terjadi tiap tahun. Warga pun diminta waspada, terlebih lagi aliran sungai Mentaya dan Kuayan jika masuk musim penghujan dan banjir seperti ini arus sungai sangat deras. Ia meminta warga bisa menjaga diri dan mengawasi anak-anaknya.

Halikin mengatakan, sampai saat ini kondisi banjir masih terjadi di wilayah Utara Kotim. Dirinya juga sudah berkunjung ke Kelurahan Kuala-Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu bersama Gubernur Kalimantan Tenga (Kalteng)  Sugianto Sabran pada Selasa, 7 September 2021 lalu.

“Bantuan pun insya Allah terus berdatangan. Makanya, data masyarakat yang terdampam harus segera diselesaikan untuk bisa kita ketahui berapa rumah yang terdampak banjir. Memang masyarakat sangat mengharapkan akan adanya bantuan segera untuk membantu mereka di sana,” tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments