P. Raya

Waspada Penipuan Online, Khemal Nasery Berikan Tips Aman Belanja Daring di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Maraknya penipuan yang beredar di masyarakat saat berbelanja secara daring di Palangka Raya, menggugah Khemal Nasery, seorang legislator dari partai Golkar, dan mengajak masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan. Untuk itu Khemal memberikan beberapa langkah perlindungan yang dapat diambil ketika terlibat dalam dunia belanja daring.

Salah satu poin utamanya adalah mendorong penggunaan sistem Cash On Delivery (COD) ketika berbelanja online. Dengan metode ini, pembeli akan melakukan pembayaran setelah barang diterima, mengurangi risiko penipuan secara signifikan.

Pada hari Rabu 08/11/2023, Ia mengatakan, " Masyarakat diharapkan berhati-hati jika menemui produk dengan harga yang terlalu murah dan tidak wajar yang tidak terdaftar di kategori terpercaya," ujarnya.

Masyarakat disarankan untuk berbelanja di platform marketplace yang sudah dikenal dan legal. Platform-platform tersebut memiliki prosedur pengawasan yang lebih ketat, memberikan pelanggan perlindungan yang lebih baik terhadap potensi penipuan. Dengan mengikuti saran-saran ini, diharapkan masyarakat dapat lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi online.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments