P. Raya

Digitalisasi UMKM di Palangka Raya Didorong oleh Dudie B Sidau untuk Capai Pasar Luar Daerah

PALANGKA RAYA - Adanya dorongan pada para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya untuk mengadopsi model bisnis digital. Hal tersebut dikemukakan oleh Dudie B Sidau, seorang pembela Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),

Dudie menekankan urgensi pemanfaatan teknologi canggih dan platform ponsel untuk berjualan secara online, dengan harapan dapat memperluas cakupan pasar mereka hingga ke wilayah luar daerah.

"Pergunakanlah teknologi untuk berjualan secara online agar produk-produk UMKM Kota Palangka Raya memiliki peluang lebih besar untuk dikenal dan diterima di berbagai daerah," ujarnya pada Rabu, 08/11/2023.

Selain menggarisbawahi pentingnya berjualan online, Dudie B Sidau juga menyoroti penggunaan QRIS Code (Quick Response Code for Indonesian Standard) sebagai sarana pembayaran dalam transaksi digital. QRIS Code memberikan kelebihan dalam mempermudah berbagai jenis transaksi, termasuk pembayaran dan pelacakan barang, memberikan kenyamanan kepada pelanggan UMKM yang beralih ke platform digital. Dengan dorongan ini, diharapkan UMKM dapat meningkatkan daya saing dan terus berkembang di era digital.

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments