P. Raya

Wawasan Kebangsaan Adalah pendidikan Pancasila

PALANGKA RAYA - Sosialisasi Pendidik Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidikan Tahun 2024, bertempat di ruang Berkah Bersinar Abadi LT. Dasar Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, Rabu (6/3/2024).

Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Kebangsaan Uria Nanyu Lujen dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan adalah pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan secara jelas dapat memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional baik di dalam maupun ke luar. 

“Hal ini berarti bahwa wawasan kebangsaan memberikan gambaran dan arahan yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan negara di masa depan,"jelasnya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini yang utama adalah peningkatan kompetensi dari tenaga pendidik sebagai peserta sosialisasi sehingga nantinya materi yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan atau Pancasila bisa lebih mudah lagi diterima oleh siswa-siswa di sekolah masing-masing.

Sosialisasi dihadiri Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng Katma F. Dirun serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait, Para Narasumber dan Pejabat Administrator di lingkungan Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng serta Peserta Sosialisasi.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments