Katingan

Winda DPRD Katingan Minta Musrenbang Dikawal Hingga Tingkat Provinsi: Menyesuaikan Dengan Dinamika Pemimpinan Baru

KATINGAN – Perlunya pengawalan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan, hingga mencapai tingkat provinsi. Hal tersebut diungkapkan secara tegas dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Winda selaku Anggota DPRD.

Dengan berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Katingan pada sekitar September 2023. Masa jabatan tersebut kemudian akan diteruskan oleh Penjabat Bupati (Pj) yang akan memberlakukan Rencana Pembangunan Daerah (RPD). Untuk itulah Winda menjelaskan bahwa hal ini menjadi penting mengingat tidak berlakunya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tersebut.

Selasa (14/02/2023), saat mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan di Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Ia mengatakan, "Acuan Musrenbang kali ini didasarkan pada RPD di bawah pimpinan penjabat bupati, dengan demikian, setiap Aparatur Sipil Negara, terutama pejabat di lingkungan pemerintah daerah, bersama DPRD, harus bersungguh-sungguh mengawal hasil Musrenbang ini hingga tingkat provinsi nantinya," ujarnya.

Lebih lanjut, Winda menekankan pentingnya melihat kebutuhan yang benar-benar prioritas dan menegaskan perlunya pemerataan dalam pembangunan saat menentukan prioritas setiap kecamatan yang ada.

"Ini adalah hal yang sangat penting untuk diingat, bahwa pembangunan di Katingan harus merata di setiap kecamatan," tandasnya dengan penuh keyakinan

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments