Barsel

Wisata Banyu Habang Di Serbu Warga

BUNTOK - Obyek wisata banyu habang  yang terletak di Desa Sanggu  Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah saat liburan dan hari besar menjadi salah satu sasaran ribuan wisatawan yang ingin bersantai bersama keluarga. 

Wisata Banyu Habang adalah tempat pemandian alam dengan ciri khasnya air yang berwarna merah. Loka wisata ini tidak hanya  mengandalkan sungai sebagai objek wisata-nya,  dengan air yang berwarna merah. Dalam bahasa banjar banyu habang berarti air merah dan dihiasi dengan lima ratus lebih spesis anggrek yang menjadi salah satu daya tarik para wisatawan.

Hampir sama dengan tempat pemadian rawen, objek wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata renang dengan pemandangan alam. Terdapat juga kebun pelestarian anggrek khas Barito Selatan.

Dengan adanya tempat pemandian ini, akan menambah variasi wisata di desa sanggu. Sehingga desa sanggu terkenal dengan sebutan desa wisata.

Menurut teriati pengelola sekaligus owner wisata banyu habang di lokasi wisata miliknya menawarkan beberapa hiburan,yang bisa menjadi alternatif warga untuk menda-patkan hiburan saat liburan panjang,  pasca hari raya idul fitri 1443 h.

Selain menyajikan panggung hiburan musik electune dengan mendatangkan salah satu artis kebanggaan warga Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan H Laily Mansur yang di sukai para wanita dan sejumlah artis lokal,  untuk menghibur pengunjung  hingga hari ke enam lebaran.

Nampak wisatawan yang datang untuk berhibur ke wisata banyu habang, tidak hanya dari masyarakat lokal saja namun  ada yang datang dari beberapa kabupaten dan provinsi tetangga hingga wisatawan manca negara.

(Ary Mampas/Haji Laily)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments