P. Raya

Wisata Petik Buah Larosa Palangka Raya Menjadi Pilihan Alternatif Berwisata

PALANGKA RAYA - Bagi anda yang ingin merasakan sensasi berwisata dengan konsep yang berbeda, ada satu tempat wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga. Wisata petik buah Larosa yang terletak di jalan Mahir Mahar km 8 Palangka Raya dapat menjadi alternatif pilihan anda sekeluarga.

Di tepat wisata yang seluas 8 hektar tersebut, banyak ditanami berbagai jenis buah, seperti pepaya, lengkeng, buah naga, jambu kristal dan labu madu. Para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut bisa menikmati dan membeli berbagai jenis buah yang tersedia.

Suroso pemilik kebun Larosa ini mengatakan, kebunnya sudah dibuka untuk umum mulai januari 2021. Setidaknya ada sekitar 67 komoditas buah yang di tanam.

Untuk memberikan kenyamanan pengunjung, tempatnya juga menyediakan kedai tempat istirahat yang menyajikan aneka minuman dan makanan hingga kedai buah segar hasil panen kebun, dan juga ada fasilitas-fasilitas untuk event nasional. Untuk tarif pengunjung hanya dihitung berdasarkan jumlah buah yang dipetik pengunjung.  

Suroso juga mengatakan tempatnya sangat pontesial untuk dikembangkan. Namun saat ini hanya berkerja sama dengan dinas pariwisata.

Pemilik kebun Larosa ini berharap dengan adanya kerja sama dengan dinas pariwisata kedepannya dapat membangun sebuah wisata agro unggulan untul kota Palangka Raya dan juga unggulan untuk Kalimantan Tengah.

Imra salah satu pengunjung mengatakan dirinya dan keluarga berkunjung untuk pertama kalinya ke wisata petik buah Larosa karena penasaran. Selain untuk melihat wisata petik buah dirinya juga ingin membeli bibit tananaman untuk dibudidayakan di rumah.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments