P. Raya

Wisman Minta Pemda Ringankan Beban Pelaku UMKM Di Kalteng

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Wisman mengatakan, UMKM merupakan salah satu sektor unggulan dalam rangka pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, ia berharap, pemda dapat mendukung UMKM dengan meringankan beban pelaku UMKM di Kalteng melalui stimulus pembiayaan kredit perbankan.

"Harapan kita ada sedikit intervensi dari pemda terhadap bunga pembiayaan atau kredit modal untuk UMKM dari perbankan,misalnya bunga tersebut bisa ditanggung oleh pemerintah, dalam rangka meringankan beban UMKM di Kalteng ini," ujarnya, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Wisman menyebut, bertahan serta bangkitnya UMKM pasca pandemi Covid-19 ditambah dengan kondisi inflasi yang tinggi bukanlah hal yang mudah. Sehingga perlu dorongan dalam bentuk bantuan kepada para pelaku usaha untuk membangkitkan kembali gairah perekonomian di Kalteng terutama bagi UMKM.

Menurutnya, bantuan tanggungan pembiayaan bunga perbankan untuk UMKM tidak hanya dikelola atau dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja, tapi juga bantuan itu bisa dialokasikan melalui  Corporate Social Responcibility (CSR).

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments