P. Raya

Wiyatno : Berantas Peredaran Narkotika, Masa Depan Generasi Muda Dapat Terselamatkan

PALANGKA RAYA – Bahaya peredaran narkoba tentunya menjadi hal yang harus diwaspadai oleh semua pihak. Karena dampak buruknya sudah bukan menjadi hal asing lagi kita dengar, sehingga sudah mutlak agar peredaran narkoba untuk diberantas.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berharap dengan diberantasnya peredaran narkotika, masa depan generasi muda dapat terselamatkan.

“Kami berharap upaya pemberantasan narkotika ini dapat semakin ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi tempat bagi para pengedar untuk merusak dan menjerumuskan masyarakat khususnya para generasi muda,” ucap politisi PDI Perjuangan Kalteng tersebut baru-baru ini. Rabu 3 November 2021 dini hari.

Dia menambahkan bahwa selain aparat penegak hukum, masyarakat juga memiliki peranan penting dalam upaya memberantas dan menekan peredaran narkoba dilingkungannya. Upaya tersebut bisa melibatkan masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan/Desa.

Dengan demikian, lingkungan dapat terbebas dan terhindar dari bahaya penyalahgunaan serta peredaran narkoba. Selain itu dia juga mengajak masyarakat untuk dapat menyukseskan serta menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Karena Germas merupakan sebuah program yang telah direncanakan dan dilakukan bersama-sama oleh semua komponen masyarakat serta didukung dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk berperilaku hidup sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

“Mari bersama-sama bulatkan tekad menuju Provinsi Kalteng yang maju dan terbebas dari narkoba. Budayakan selalu hidup sehat dengan berolahraga. Kepada generasi muda, kami ingatkan jangan mudah terjerumus dalam hal-hal negatif, karena jika sekali saja salah melangkah, sama saja kalian memupuskan cita-cita dan harapan orangtua kalian,” ucap legislator DPRD Provinsi Kalteng dari dapil V (Kapuas, Pulang Pisau) tersebut.

Selain itu dalam kesempatan tersebut dia juga mengapresiasi khususnya kepada Kepolisian atas kinerja dalam hal pemberantasan narkoba, sehingga pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja dari Kepolisian.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments