P. Raya

Yohannes Freddy Ering Meminta Pemda Provinsi Kalteng Serius Menangani Banjir Di Kalteng

PALANGKA RAYA - Intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini membuat hampir seluruh wilayah di Kalteng ini terdampak banjir, bahkan pemprov mengeluarkan status tanggap darurat bencana banjir.

Menanggapi itu Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering meminta kepada pemda Provinsi Kalteng agar serius menangani banjir di Kalteng beserta dampak yang dialami masyarakat sebab hal itu menghambat aktifitas masyarakat.

"Setiap tahun banjir di Kalteng ini selalu terjadi, ini perlu perhatian serius pemerintah untuk menanganinya. Langkah-langkah tepat baik penanggulangan dan lain-lain perlu secepatnya dilakukan," ucapnya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Dia mengatakan, dalam upaya penanganan banjir beserta dampaknya Pemprov Kalteng harus menyiapkan anggaran tidak terduga dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Oleh karena itu penggunaan anggaran itu agar dapat dilaksanakan terukur, trans-paran, dan yang paling penting bantuan disalurkan secara merata kepada masyara-kat yang benar-benar terdampak banjir.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments