P. Raya

Yudhi Karlianto Manan Himbau  Warga Palangka Raya Waspada Hewan reptil  di Musim Hujan

PALANGKA RAYA - Meningkatnya kehadiran ular kobra di pemukiman warga Palangka Raya belakangan ini cukup menakutkan. Menanggapi situasi ini,  masyarakat diminta untuk aktif terlibat dalam kerja bakti lingkungan sekitar pemukiman, dengan tujuan mencegah wilayah tersebut menjadi tempat bersembunyi bagi ular. Hal tersebut diungkapkan Yudhi Karlianto Manan.

Senin 20/11/2023, iamengatakan, "Tentunya kita sudah paham Musim hujan yang lembab menjadi faktor penyebab hewan-hewan reptil seperti ular mencari tempat yang lembab untuk beristirahat atau berkembang biak dan biasanya pemukiman warga menjadi pilihannya," ujarnya.

Untuk itulah pentingnya kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi situasi ini. Jika terdapat kehadiran hewan yang masuk ke dalam rumah, disarankan untuk tidak bertindak nekat dan panik. Lebih baik segera menghubungi instansi teknis terkait untuk meminta pertolongan yang tepat, karena bagaimanapun mereka lebih terlatih dalam menanganinya.

Salah satu upaya pencegahan masuknya hewan liar tersebut, ke pemukiman warga. Masyarakat diminta bisa bekerja bakti dan upaya menutup lubang-lubang yang potensial menjadi akses bagi hewan untuk masuk.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments