P. Raya

Abdul Razak Tekankan Peran Aktif Generasi Muda Dalam Pembangunan

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengatakan para generasi muda khususnya yang ada di provinsi ini harus dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah. Peran aktif generasi muda turut serta membangun daerah sangat penting, sebab pemuda merupakan generasi selanjutnya yang akan mewarisi kepemimpinan serta pembangunan, sehingga generasi muda perlu terus mengembangkan diri.

"Peran generasi muda penting dalam pembangunan, jadi terus kembangkan diri dan berinovasi serta meningkatkan kreatifitas. Karena, turut serta membangun ada banyak hal yang bisa dilakukan misalnya melalui dunia politik maupun usaha yang dikembangkan," ucapnya, Senin, 15 Mei 2023.

Dia menjelaskan, turut serta membangun daerah melalui dunia politik tentu generasi muda harus berpartisipasi terlebih dahulu dalam sebuah partai sebagai jembatan baik menjadi anggota legislatif maupun kepala daerah. Namun, sebelum itu bekal pengetahuan tekait politik harus ditingkatkan.

Selain itu, partisipasi membangun daerah melalui dunia usaha juga bisa menjadi opsi bagi generasi muda yang tidak berminat dalam dunia politik. Pasalnya, melalui usaha yang dikembangkan dan apabila itu berhasil maka akan dapat membuka lapangan pekerjaan yang otimatis juga bisa mengurangi angka pengangguran.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments