P. Raya

Anggota DPRD Kalteng Dukungan Maksimalkan Sektor Pertanian

PALANGKA RAYA – Maruadi, Anggota DPRD Kalteng mengatakan usaha sektor pertanian masyarakat perlu mendapat dukungan maksimal dari pemerintah khususnya daerah. Sektor pertanian merupakan tulang punggung perekonomian lokal dan nasional yang membutuhkan perhatian serius dari pemerintah, serta petani memiliki peran penting dalam menyediakan pangan bagi masyarakat luas.

"Saat ini masih terdapat tantangan bagi para petani mengembangkan usaha mereka itu. Oleh karenanya perlu dukungan pemerintah baik permodalan, infrastruktur, teknologi, dan akses pasar yang luas," katanya, Jumat, 5 Juli 2024.

Maruadi menekankan perlunya pemerintah daerah dan lembaga terkait memberikan dukungan maksimal kepada para petani melalui program-program bantuan, pelatihan, dan fasilitas yang memadai.

Dengan demikian diharapkan sektor pertanian masyarakat dapat berkembang secara berkelanjutan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam upaya memperkuat ketahanan pangan nasional.

Dukungan yang komprehensif juga menjadi kunci utama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan bagi seluruh rakyat di Kalteng pada khususnya dan Indonesia umumnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments