P. Raya

Anggota Kodim 1016/Plk Ikuti Apel Brigade Alsintan 

PALANGKA RAYA - Anggota Kodim 1016/Plk Ikuti Apel Brigade Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) bertempat di Lapangan Bola  Korem 102/Pjg Jumat, (14/6/2024). Dalam apel tersebut Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.,bersama dengan Sekda Kalteng, Drs. H. Nuryakin, M.Si., menerima secara simbolis bantuan berupa Alsintan dari Mentan RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. Sedangkan apel kali ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan luas tanam dan produksi pertanian melalui kegiatan pompanisasi di Provinsi Kalteng. 

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan saat menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Mentan RI atas dukungan Kementerian Pertanian terhadap alat dan mesin pertanian khususnya yang terkait dengan pompanisasi untuk seluruh wilayah Kalteng. 

Mentan RI Amran Sulaiman mengatakan, bahwa bantuan pemerintah untuk Kalteng kali ini merupakan terbesar nomor dua di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Menteri Pertanian mengharapkan pompa-pompa bantuan tersebut segera terpasang dan dikerjakan secepatnya. Dia minta dapat selesai dalam waktu cepat antara 2-3 bulan. Ia berjanji apabila Optimasi Lahan di Kalteng maksimal dirinya akan memberikan tambahan bantuan.

"Rencana kita kedepan akan memperluas areal tanam 500 -1000 Hektar. Mimpi besar kita membangun cluster menjadi lumbung pangan Indonesia bahkan dunia itu berada di provinsi Kalimantan Tengah," tegas Mentan RI.


 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments