P. Raya

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Drainase untuk Cegah Genangan Air

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Jhonny Arianto Putra meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan drainase di lingkungan pemukiman guna mencegah terjadinya genangan air.

Jhonny menjelaskan, pemeliharaan dan penjagaan kebersihan drainase merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir atau genangan air yang dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

"Kami dari Komisi B DPRD Palangka Raya menghimbau masyarakat agar turut serta menjaga kebersihan drainase di lingkungan masing-masing. Ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya genangan air yang dapat mengganggu aktivitas warga," katanya.

Jhonny menambahkan, pihaknya akan terus mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan pemeliharaan dan perbaikan sistem drainase di seluruh wilayah kota. Namun, peran serta masyarakat juga sangat penting dalam menjaga kebersihan drainase di lingkungan sekitar.

Jhonny berharap adanya sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya pemeliharaan dan penjagaan sistem drainase di Kota Palangka Raya, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan bebas dari genangan air.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments