P. Raya

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Minta Pemda Siapkan Skema Penanganan Pasca Banjir

PALANGKA RAYA - Debit air di Palangka Raya dilaporkan berangsur-angsur menurun setelah beberapa hari mengalami banjir. Terkait hal itu Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan, mendesak pemerintah untuk segera menyiapkan skema penanganan pasca banjir bagi masyarakat yang terdampak.

Menurut legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, penting bagi pemerintah untuk bertindak cepat dalam merespon situasi saat ini, terutama kondisi kesehatan masyarakat yang sangat - sangat perlu diperhatikan.

"Kami meminta pemerintah untuk tidak hanya fokus pada penanganan darurat, tetapi juga mempersiapkan langkah-langkah jangka panjang untuk rehabilitasi dan pemulihan masyarakat terdampak," ujarnya.

Pemerintah Kota Palangka Raga telah diminta untuk menyusun rencana komprehensif yang mencakup distribusi bantuan, perbaikan infrastruktur, serta program-program pemulihan ekonomi dan sosial bagi warga yang terkena dampak banjir.

Dengan penurunan debit air, diharapkan proses pemulihan dapat segera dimulai dan masyarakat Palangka Raya dapat segera bangkit dari dampak banjir yang sempat melanda setidaknya 20 Kelurahan.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments