P. Raya

Anggota Komisi III DPRD Murung Raya Apresiasi Pemberian Vaksinasi Hewan dalam Rangka Hari Rabies Sedunia

Puruk Cahu – Pada hari Sabtu 07/10/2023, atas terlaksananya kegiatan pemberian vaksinasi terhadap ratusan hewan peliharaan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia. Aning G Rakyati, Anggota Komisi III DPRD Murung Raya memberikan apresiasi yang tinggi.

Yang mana  Inisiatif ini berasal dari Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Kabupaten Murung Raya. Tujuan dari pemberian vaksinasi ini adalah untuk meminimalisir penularan virus rabies, mengingat tingginya kasus gigitan hewan kepada manusia.

Ia menegaskan, "Aktivitas ini sangat kami sambut baik. Kami berharap bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya terjadi saat memperingati Hari Rabies Sedunia, tetapi juga dapat dilakukan secara berkala dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat pemilik hewan peliharaan agar dapat mengantisipasi kesehatan hewan mereka," ungkap Aning.

Aning menyoroti pentingnya vaksinasi rutin, terutama bagi pemilik hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Dia menekankan bahwa dinas terkait harus memiliki stok dan ketersediaan dosis vaksin rabies agar masyarakat dapat menyadari pentingnya vaksinasi dan melaksanakannya secara teratur, setidaknya satu bulan sekali. Hal tersebut sangat perlu dilakukan demi mencegah penularan rabies sejak dini.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments