P. Raya

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Minta Realisasi Program WPR

PALANGKA RAYA – Henry,  Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, memita pemerintah supaya dapat merealisasi secera merata program wilayah pertambangan rakyat (WPR) dan menentukan tempat yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Henry mengatakan, saat ini khususnya di Kalteng WPR untuk sejumlah daerah masih belum terealisasi, sehingga pemerintah harus bisa memperhatikan hal tersebut dan menetapkan wilayah pertambangan itu dengan cermat.

"Perlu diketahui mengenai WPR ini merupakan salah satu bagian dari aspirasi masyarakat selama ini, dan merupakan dambaan akar rumput yang sangat diharapkan bisa direalisasi oleh masyarakat khususnya di wilayah Kalteng," ucapnya, Senin, 8 Juli 2024.

Henry mengungkapkan, akibat tidak adanya kejelasan mengenai WPR ini, banyak diantara masyarakat yang harus terpaksa menambang dan mendulang emas di lahan masing-masing, padahal ada kekhawatiran hal itu berbenturan dengan hukum.

Oleh karena itu, ia pun mendorong agar  pemerintah baik pusat maupun daerah supaya dapat menetapkan WPR disejumlah wilayah di Kalteng, dan juga apabila sudah ditetapkan dari segi perizinan agar dipermudah, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments