P. Raya

Anjangsana Di Panti Asuhan Maria Ines Memperingati Hari Jadi Provinsi Kalteng Ke - 66 Tahun.

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati hari jadi ke - 66 Provinsi Kalteng Tahun 2023,Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, diwakili Kasi Logistik Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto memimpin giat anjangsana rombongan bersama FKPD Kalteng di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Maria Ines Jl.Rajawali Km. 8 Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Rabu (10/5/2023).  

Dalam Kesempatan tersebut, rombongan di sambut oleh Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Maria Ines, Suster Theresia Uko. Pimpinan Panti Asuhan Maria Ines itu mengucapkan syukur dan selamat atas kedatangan dan kunjungan rombongan di Panti Asuhan Maria Ines.

Tema yang diangkat ulang tahun Provinsi Kalteng "Kalimantan Tengah Bangkit Semakin Berkah". Arti kata Bangkit adalah bangun dari Tidur, duduk lalu berdiri sedangkan berkah yaitu segala hal yang berlimpah, baik, dari aspek spritual material, termasuk di dalamnya kasih sayang, ketenangan, kenyamanan, dengan penuh semangat baru untuk berkerja keras mengapai cita cita  yang damai dan sejahtera.  

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Kalteng dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasi oleh Logistik Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto Selaku Pimpinan rombongan menyampaikan, kunjungan anjangsana yang di lakukan pada hari ini  adalah salah satu Rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalteng Tahun  2023 atau Ke 66 Tahun, tepat tanggal 23 Mei Tahun 2023, Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila yang kita cintai akan genap berusia 66 tahun, dengan mengetengahkan tema besar yang diusung dalam Peringatan Hari Jadi tahun ini adalah "Kalimantan Tengah Bangkit, Semakin BERKAH".

Lebih lanjut kegiatan anjangsana ini dilaksanakan secara serentak di (9) sembilan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  atau Panti Sosial dan 1 ( satu ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA di wilayah Kota Palangka Raya. Selain untuk bersilaturahmi , Anjangsana ini menjadi salah satu sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap saudara - saudara kita yang memerlukan, khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, Apalagi dalam 3 Tahum terakhir kena dampak Covid 19.

“Aktifitas kita mulai pulih, semoga kita bangkit,  perekonomian kita normal Kembali. Melalui Peringatan Hari Jadi ini, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan , rasa kepedulian dan saling membantu satu sama lain, bersatu padu membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan.  Kalimantan Tengah Bangkit , Semakin BERKAH ".

Ikut hadir dalam kesempatan itu Plt. Kalaksa BPB-PK Kalteng, Bpk. Ahmad Toyib, Kadis P3APP dan KB Kalteng diwakili Kabid P3APP dan KB, Evangelis, Kadis Budpar Kalteng diwakili Sekdis, Rosita Murniasih, Kabiro Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kalteng diwakili Kasub Bid Keagamaan, Mulyani, S.Sos dan Ketua KPU Kalteng diwakili Kabag PDI Syamsul Anam.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments