P. Raya

Asisten Ekbang Setda Prov. Kalteng Hadiri kegiatan Sosialisasi Layanan Platform Inaexport dan Asuransi Ekspor

PALANGKA RAYA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov. Kalteng Sri Widanarni mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng buka kegiatan Sosialisasi Layanan Platform Inaexport dan Asuransi Ekspor, yang diselenggarakan di Hotel Best Western Palangka Raya.

Saat membacakan sambutan Sekda, Sri Widanarni menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap sosialisasi ini dapat memberikan gambaran dan pengetahuan bagi pelaku usaha dalam mengembangkan dan mempromosikan produk-produk unggulan potensial Kalteng di pasar luar negeri, serta strategi untuk menembus pasar tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, Gubernur Kalteng sangat berharap untuk memajukan ekspor Kalteng, salah satunya melalui kebijakan yang diberikan terhadap pertumbuhan dan perkembangan ekspor, baik itu kepada para eksportir existing, calon eksportir atau potensial ekspor dan para pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty dalam laporannya menyebutkan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menghubungkan pemasok Indonesia/eksportir dengan pembeli di luar negeri dari seluruh dunia, dan untuk mempromosikan perusahaan Indonesia dan produk mereka secara online untuk menjangkau pembeli yang lebih luas khususnya di luar negeri.

Turut hadir narasumber dari Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI Farel Anjar Renato Purba dan PT. Asuransi Asei Indonesia cabang Samarinda Adi Tria Sumpena. Hadir pula Kepala Perwakilan BI Prov. Kalteng Taufik Saleh.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments