Business

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Kalteng Hadiri Kelas Konsultasi

PALANGKA RAYA  - Asisten 3 bidang administrasi umum sekretariat daerah provinsi Kalimantan Tengah, Lies Fahimah, menghadiri kelas konsultasi, implementasi perpres nomor 75 tahun 2019, dan perpres nomor 64 tahun 2020, serta regulasi turunannya.

Kegiatan yang dilangsungkan di Swiss Bell hotel Palangkaraya, pada Kamis 7 April 2022 itu merupakan kolaborasi dari 5 kementerian, diantaranya kementerian Dalam negeri, kementerian Keuangan, kementerian PMK, kementerian Kesehatan, serta kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi.

Sekda Provinsi Kalimantan Tengan dalam sambutannya yang dibacakan asisten 3 bidang administrasi umum, Lies Fahimah mengatakan, perpres nomor 75 tahun 2019, dan perpres nomor 64 tahun 2020, merupakan betuk komitmen pemerintah membangun ekosistem jaminan kesehatan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Selain itu Ia juga berharap kegiatan sosialisasi tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh peserta untuk meningkatkan dan menyelaraskan pemahaman pemerintah daerah terkait perpres nomor 75 tahun 2019, dan perpres nomore 64 tahun 2020, serta regulasi turunannya. Sehingga komitmen pemda untuk berkontribusi mensukseskan program jaminan kesehatan nasional dapat semakin nyata.

Sementara itu Deputi direksi wilayah Kaltim-teng-sel-tara, Prio hadi susatyo yang di dampingi kepala BPJS kesehatan cabang Palangka Raya Muhammad Masur Ridwan saat diwawancarai  mengatakan, kegiatan tersebut ada karena di lapangan masih ada  persepsi yang berbeda. Dibahas juga beberapa kendala yang ada.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments