Nasional

Awas !! Gorong-Gorong Di Jalan Sekadau-Sanggau Terancam Ambruk

SEKADAU  - Jalan Negera Perlintasan Sekadau-Sanggau Kalimantan Barat, di Desa Engsalang kondisi jalannya sangat memperihatinkan dan sangat membutuhkan perhatian pihak terkait baik pemerintah atau swasta yang sering menjadikan jalan tersebut untuk akses tranportasi. Salah satunya gorong-gorong jalan yang ada di Lingkungan Engsalang Desa Engsalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau yang nyaris ambruk.

Menurut pantauan di lokasi, gorong-gorong jalan akses perlintasan tersebut nyaris ambruk dan berlubang dan sangat memerlukan pembangunan secepatnya sebelum adanya kejadian yang tidak di inginkan.

Warga setempat menjelaskan. Gorong-gorong yang nyaris ambruk tersebut sudah sekitar dua bulan lebih lamanya, semenjak bulan-bulan kemarin turun hujan besar yang melanda sehingga mengakibatkan gorong-gorong tersebut ambruk dan jalanya berlubang.

Kekawatiran masyarakat  terhadap jalan yang berlubang akibat gorong-gorongnya ambruk tersebut terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, seperti tabrakan karena menghindari lubang tersebut, kendaraan terperosok dan lainya. Apalagi kalau malam karena jalanya gelap dan tidak adanya penerangan. Untuk itu masyarakat khususnya Lingkungan Engsalang mengharap cepat dibangunnya gorong- gorong tersebut demi keselamatan bersama.

Semoga dengan aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat baik kepada pemeritah daerah dan swasta atau perusahaan yang ada di lingkungan desa tersebut bisa segera direspon sehingga tidak menunggu jatuhnya korban.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments