P. Raya

Bantuan Paket Sembako Anggota Mahasiswa Perantauan

PALANGKA RAYA - Bantuan Sosial bagi Perwakilan Mahasiswa, dan Mahasiswa Perantau yang tersebar dalam Anggota Himpunan Mahasiswa, Pengurus dan Anggota Asrama Mahasiswa, Anggota Paguyuban/Perkumpulan Mahasiswa, bertempat di halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Kalteng, Sabtu (30/12/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran mengatkan,  seorang Mahasiswa harus punya jiwa berani, memiliki tekad yang kuat, kreatifitas, inovatif dan harus menginspirasi serta mampu bersaing.

“Saya yakin adik-adik di sini seorang petarung yang tangguh, pemberani dan punya tekad. Ini merupakan modal awal untuk mengarungi kehidupan”, Ucap  Gubernur.

Disampaikan Gubernur, pemberian bantuan tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi  Kalteng untuk terus memajukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan sebagai bukti komitmen kuat dalam membantu mahasiswa di Kalteng khususnya yang berada di Kota Palangka Raya.

Mahasiswa Kalteng harus cerdas dalam berpikir dan berakhlak mulia dalam bersikap. Saya selaku Gubernur Kalteng,  terus berupaya meningkatkan kesempatan para pemuda di Kalteng untuk terus bisa melanjutkan pendidikan setinggi mungkin”, Jelasnya Gubernur.

Ia berkomitmen di Tahun 2024 Pemerintah Provinsi Kalteng akan meningkatkan program bantuan-bantuan untuk mahasiswa seperti peningkatan Bantuan Sosial Fungsi Pendidikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi  Kalteng.

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menambahkan Pemerintah Provinsi Kalteng di bawah pimpinan Gubernur, salah satu visi keempatnya adalah bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang handal untuk Kalteng.

"Keseriusan itu ditandai yakni di bidang pendidikan, Bapak Gubernur ingin putra putri Kalteng yang lulus Perguruan Tinggi di sini, ke depannya bisa mampu untuk bersaing,"Ucap Edy.

Kegiatan di hadiri oleh, Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua DAD Provinsi Kalteng, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Anggota Forkopimda Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Provinsi  Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Provinsi Kalteng serta Anggota Himpunan Mahasiswa, Pengurus Asrama Mahasiswa dan Anggota Paguyuban/Perkumpulan Mahasiswa di Wilayah Kota Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments